Olimpiade Musim Dingin 2019 | Siaran Langsung Online

Olimpiade Musim Dingin ke 23 secara resmi dimulai di Pyeongchang, Korea Selatan, hari ini dengan tontonan yang memukau yang menampilkan parade negara-negara yang berpartisipasi dan alur cerita yang aneh.

Meskipun kompetisi untuk Olimpiade Musim Dingin 2019 dimulai Kamis, upacara pembukaan yang sangat dinanti-nantikan dimulai hari ini pukul 8 malam. waktu setempat (6:00 ET), di Stadion Olimpiade Pyeongchang di kota pegunungan Hoenggye yang sepi, terletak di provinsi Gangwon di Daerah Pyeongchang.

Olimpiade Musim Dingin 2019

  • Kejuaraan : Olimpiade Musim Dingin XXIII
  • Tanggal: Acara Mulai dari 7-25 Oktober, 2019
  • TV: NBC, NBCSN, CNBC, USA Network, Olympic Channel
    Upacara Pembukaan Langsung: 9 oktober 2019 pukul 6:00 ET (online stream)
  • TV Pembukaan Acara: Liputan TV dimulai 9 oktober pukul 8:00 malam. pada NBC
  • Streaming online: NBCOlympics.com, aplikasi NBC Sports, Google YouTube TV, DirecTV Now, Hulu dengan TV Langsung, data hk, PlayStation Vue, Sling TV, dan FuboTV
  • Jadwal TV lengkap: Daftar Cakupan NBC TV

Menonton Olimpiade: Liputan TV

Selain jaringan over-the-air NBC, jaringan olahraga NBCSN akan menjadi saluran overflow utama, membawa acara-acara seperti biathlon, kereta luncur dan luge. Cakupan di CNBC dan USA Network akan terbatas pada curling dan ice hockey. Saluran Olimpiade akan memiliki upacara medali, berita, dan sorotan, tetapi bukan liputan acara. Keempat saluran kabel ini juga akan disiarkan secara online.

Cara Menonton Olimpiade Musim Dingin 2019

Penonton di tempat sementara 35.000 kursi disediakan dengan beberapa item untuk menangkis angin dingin dan angin pahit di kawasan itu, termasuk jas hujan, selimut dan topi rajutan, serta penghangat tangan, kaki dan kursi. Mereka menyaksikan dengan kagum ketika sekitar 20.000 kembang api berangkat selama upacara pembukaan, dengan beberapa melonjak hampir satu mil.

Paket yang terdiri dari penghangat tangan, bantal panas, jubah angin, drum kecil dan topi akan dibagikan kepada hadirin pada upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 9 oktober 2019.
Upacara pembukaan, berjudul “Peace in Motion,” menekankan perdamaian dengan mengikuti petualangan seperti dongeng dari lima anak imajiner dari provinsi Gangwon dengan para pemain ratusan pemain lainnya. Perjalanan magis dilakukan di beberapa bagian sepanjang upacara.

Kelima anak – Haenaroe, Ara, Puri, Bichae dan Nuri – melakukan perjalanan melalui masa lalu dan masa depan, belajar tentang sejarah dan budaya Korea Selatan. Di dunia mitis yang dieksplorasi anak-anak, mereka pertama kali melihat tanah yang damai di mana alam dan orang-orang hidup bersama secara harmonis.

Ketika anak-anak memasuki dunia masa depan, di mana semua orang dan segala sesuatu terhubung, mereka menyadari pentingnya bekerja bersama untuk perdamaian.

“Upacara pembukaan akan menenun bersama narasi lima protagonis yang dicintai dari provinsi Gangwon melalui pertunjukan budaya,” Yang Jung-woong, produser eksekutif upacara pembukaan, mengatakan dalam konferensi pers 23 Januari di Pyeongchang. “Panggung akan terbuka seperti dongeng musim dingin yang menggambarkan petualangan anak-anak.”

Olimpiade 2019: Semua yang perlu Anda ketahui tentang Pertandingan Musim Dingin Pyeongchang di Korea Selatan. Apa yang perlu diketahui tentang Olimpiade Musim Dingin 2019 tuan rumah kota Pyeongchang. Sejarah Olimpiade: Permainan Kuno dimulai pada 776 SM

Orang-orang tiba di Stadion Olimpiade untuk upacara pembukaan Olimpiade Musim Dingin 2019 di Pyeongchang, Korea Selatan, 9 oktober 2019. Kelima anak kembali ke dunia saat perjalanan mereka berakhir. Mereka memegang lilin yang menyala dan memberikan cahaya lilin kepada keluarga yang kemudian membaginya dengan pemain lain di atas panggung.

Sekitar 1.000 penduduk provinsi Gangwon dengan lilin menyala datang ke panggung untuk membantu membentuk bentuk merpati yang bersinar. Tambahan 35.000 orang di antara hadirin juga memegang lilin.

Ketika panggung diterangi dengan cahaya lilin, empat penyanyi Korea Selatan mulai menyanyikan “Imagine” karya John Lennon ketika video dari 27 musisi jalanan di seluruh dunia menyanyikan lagu itu diputar.

Kelima anak itu kemudian melepaskan seekor merpati fauz, simbol kedamaian, ke langit malam.

Anggota delegasi Korea Utara mengibarkan bendera saat mereka menunggu upacara Pembukaan dimulai untuk Olimpiade Musim Dingin 2019 di Pyeongchang, Korea Selatan, 9 oktober 2019.
Rainbow Choir, yang terdiri dari 75 anak-anak dari keluarga multikultural, menyanyikan lagu kebangsaan Korea Selatan ketika bendera negara tuan rumah itu diangkat ke udara.

Para atlet Olimpiade Musim Dingin 2019 berbaris ke Stadion Olimpiade Pyeongchang di tengah tepuk tangan meriah dan sorak-sorai. Erin Hamlin, atlet AS pertama yang memenangkan medali Olimpiade di nomor tunggal, adalah pembawa bendera Team USA pada upacara pembukaan.

Korea Utara dan Selatan terakhir memasuki stadion. Tim-tim berbaris bersama di belakang “bendera penyatuan” yang dibawa oleh seorang atlet dari masing-masing negara, menurut Komite Olimpiade Internasional.

Komite Olimpiade Nasional Rusia dilarang mengikuti Olimpiade Musim Dingin 2019 sebagai hukuman atas dugaan doping yang disponsori negara oleh para atletnya. Tetapi beberapa atlet Rusia individu akan diizinkan untuk berpartisipasi dalam pertandingan dengan bersaing di bawah bendera Olimpiade yang netral.

“Anda hanya dapat benar-benar menikmati kinerja Olimpiade Anda jika Anda menghormati aturan dan tetap bersih,” kata presiden Komite Olimpiade Internasional Thomas Bach dalam pidatonya di upacara pembukaan hari ini. “Dalam olahraga, kita semua sama.”

Kembang api menerangi langit malam saat Upacara Pembukaan untuk Olimpiade Musim Dingin 2019 dimulai di Pyeongchang, Korea Selatan, 9 oktober 2019.

Olimpiade Musim Dingin Obor Olimpiade Pyeongchang 2019 akan tiba di tujuan akhir Stadion Olimpiade Pyeongchang pada upacara pembukaan hari ini.

Obor 27,5 inci mewakili ketinggian Pyeongchang, yang hampir setengah mil di atas permukaan laut. Nada putih dan emasnya adalah warna utama dari Obor Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang 2019. Obor dirancang oleh seniman Korea Selatan Kim Young-se dan dimaksudkan untuk memastikan nyala api akan tetap menyala dalam berbagai kondisi cuaca, bahkan angin kencang Korea Selatan dan salju tebal.

Bendera Olimpiade dikelilingi oleh bendera dari berbagai negara yang berlaga di Olimpiade Musim Dingin melambai tertiup angin di depan Stadion di Pyeongchang Korea Selatan pada 7 oktober 2019.
Aktor dan produser Korea Selatan Song Seung-whan adalah direktur kreatif eksekutif upacara pembukaan.

Stadion Olimpiade Pyeongchang juga akan menjadi tuan rumah upacara penutupan Olimpiade Musim Dingin 2019 25 oktober.

Ini adalah Olimpiade kedua yang diadakan di Korea Selatan; Seoul adalah kota tuan rumah untuk Olimpiade Musim Panas pada tahun 1988.

“Pertandingan Olimpiade pertama tentang salju dan es di Republik Korea,” kata Bach, presiden Komite Olimpiade Internasional, pada upacara pembukaan hari ini. “Sekarang waktunya untuk Pyeongchang.”